VAKSINASI PERDANA COVID-19: Menkes BGS: Siap!

  Rabu, 13 Januari 2021   Adi Ginanjar Maulana
Ilustrasi vaksin Covid-19

JAKARTA, AYOBANTEN.COM--Hari ini, Rabu (13/1/2021) adalah hari pertama Indonesia akhirnya melakukan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini dilaksanakan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan Emergency Use Authority (EUA) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga mengeluarkan sertifikat halal.

Indonesia akan melakukan vaksinasi perdana dengan menggunakan vaksin asal China, Sinovac. Berdasarkan informasi sementara, Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (BGS) akan disuntik vaksin Sinovac pada hari ini. Hal tersebut ditegaskan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro.

“Jadi bapak sudah siap untuk vaksin?,” tanya Reisa dalam percakapannya dengan Menkes Budi.

“Siap,” tegas Budi menjawab.

Sebelumnya, BGS mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 di Indonesia akan perdana dilakukan pada 13 Januari 2021. Nantinya, penyuntikkan ini diikuti secara serentak di 34 provinsi di Indonesia.

Selain itu, dia juga membeberkan bahwa orang yang pertama kali disuntikkan vaksin Covid-19 adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Penyuntikan pertama akan dilakukan pada Rabu depan (13/1) di Jakarta oleh Bapak Presiden," ujar BGS dalam keterangan tertulis dari Puspen Kemendagri, Selasa (5/1/2021).

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar