Yamaha Mio S

6 Remaja di Cilegon Ditangkap Tim Jawara

  Senin, 03 Agustus 2020   Adi Ginanjar Maulana
Enam pemuda di Cilegon yang diamankan polisi. (istimewa)

CILEGON, AYOBANTEN.COM-- Tim Jawara Backbone Polres Cilegon menciduk 6 remaja yang diduga melakukan pungutan liar (Pungli) dengan cara memaksa terhadap pengguna jalan di sekitar Jalan Tb Aat-Rusli atau Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon, Minggu (2/8/2020). Keenam pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka itu kemudian diamankan di Mapolsek Cibeber.

Kepala Tim Jawara Backbone Polres Cilegon, Aipda Willi Hermanto mengatakan bahwa keenam tersangka tersebut masih dibawah umur.

Mereka diamankan petugas berdasarkan informasi masyarakat karena melakukan pungli kepada pengguna jalan yang hendak berwisata ke sekitar Pantai Anyer, Kabupaten Serang.

“Para tersangka diamankan dari dua titik, jumlahnya ada enam orang, kebanyakan dari mereka anak-anak sekolah. Uangnya digunakan untuk jajan,” kata ujarnya, Minggu (2/8/2020).

Dia melanjutkan bahwa mereka sering melakukan aksinya di JLS dan meresahkan warga karena memaksa pengendara agar memberikan uang.

“Ada wisatawan yang mau ke Anyer sempat melaporkan ke kita bahwasanya sempat ada paksaan dari para tersangka,” jelasnya.

Pihak menghimbau masyarakat, apabila menemukan suatu kejadian, warga bisa melaporkannya melalui DM (Direct Message) ke akun instagram mereka @jawarapolrescilegon.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar