Bingung Bikin Konten Video Pendek? Yuk Simak Tips di Bawah Ini

  Selasa, 04 Februari 2020   Adi Ginanjar Maulana
Ilustrasi video.(Pixabay)

JAKARTA, AYOBANTEN.COM -- Saat ini banyak sekali media sosial yang hadir dengan berbagai fitur serta fungsi berbeda, salah satunya adalah aplikasi video pendek.

Sebagai platform media sosial yang mengalami pertumbuhan yang pesat dan menjadi salah satu aplikasi paling digandrungi saat ini, aplikasi video pendek pada akhirnya menghadirkan banyak influencer media sosial yang telah menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir.

Sama seperti media sosial lainnya, aplikasi video pendek saat ini ‘mencari’ penggunanya yang dapat menjadi influencer di media sosial tersebut. Siapa tahu ini adalah saat yang tepat bagimu untuk menjadi influencer di media sosial?

Tidak ada kata terlambat untuk memulai segala hal. Kamu dapat memulainya dengan membuat akun dan membuat konten-konten viral agar kamu terkenal. Masih bingung bagaimana cara memulainya? Cek beberapa tips di bawah ini untuk mendapatkan inspirasi!

  1. Mulailah dan tetap konsisten

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuat konten kamu sendiri. Kamu juga harus ingat bahwa selalu ada momen ‘pertama kali’ untuk segala hal dan semua butuh proses, jadi jangan takut untuk membuat kesalahan saat kamu memulai. Jika kamu tidak yakin tentang apa yang kamu lakukan, yuk lihat beberapa influencer di Likee, platform pembuat video pendek di Indonesia. Salah satu influencer yang dapat menjadi inspirasimu adalah Seses Rapunzel. Kunci sukses influencer Likee yang berasal dari Bandung ini adalah dengan secara konsisten mengunggah videonya di Likee. 

Terkenal karena tarian dan gerak tubuhnya, ia mengaku bahwa pada awalnya ia tidak bisa menari. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, ia mampu meningkatkan kemampuan dirinya dan menjadikan tarian dengan koreografi yang ia ciptakan sebagai konten utamanya di Likee. Saat ini, Seses telah membuat sekitar 1.260 video, Seses menempati peringkat ke-14 di dunia dan memiliki 14,7 juta penggemar di Likee. Kamu tidak akan tahu kemampuan kamu yang sebenarnya sampai kamu mencoba dan berusaha menjadi lebih baik, bukan?

  1. Multi-talenta adalah nilai tambah

Ada banyak jenis konten yang dapat kamu gunakan untuk membuat video pendek yang menarik. Sebagai pembuat konten, akan sangat menguntungkan jika kamu dapat membuat jenis konten yang berbeda, seperti membuat video, menari, menyanyi, berakting, atau bahkan merias wajah (make-up). Salah satu pembuat konten Andibesset dikenal karena konten multi-talenta nya di Likee.

Andibesset adalah influencer video pendek generasi pertama di Indonesia yang populer di kalangan remaja, terutama di kalangan para pelajar. Ia mahir dalam video transisi dengan cerita yang menarik. Selain itu, ia juga membuat video dengan menyanyikan kembali lagu hits dan beberapa video menari. Sekarang, Andibesset memiliki 8,9 juta penggemar dan menempati urutan ke-4 di Likee Indonesia. Cerita Andi ini membuktikan bahwa kamu bisa membuat berbagai jenis konten dan menunjukkan pada dunia kemampuan yang kamu miliki!

3.  Jadilah pribadi yang unik

Kalau tarian yang sedang viral bukan gayamu, kamu tidak harus melakukannya kok! Jika konten kamu ingin dikenal, maka buatlah sesuatu yang berbeda dari yang lain. Mulailah dengan membuat konten yang unik, menarik serta konsisten sesuai tema atau kepribadian kamu. Kamu juga bisa membuat virtual karakter loh, seperti Misum

Sebagai pengguna Likee yang loyal, Misum terkenal berkat sketsa komedi yang ia jadikan konten di akun Likee-nya. Belum lama ini, ia membuka toko pakaian di salah satu kota kecil di Indonesia, dan membuat sketsa komedinya di Likee. Awalnya, tidak banyak orang mengenal Misum, namun, berkat kelucuannya, orang-orang mulai tertarik dengan konten yang ia buat. Saat ini, Misum memiliki 11 juta penggemar di Likee dan menduduki peringkat ke-14 di Likee Indonesia. Ia juga memenangkan Likers terbaik di kategori komedi dalam acara Likee First Creator Award Ceremony. 

4.     Jadi orang dibalik layar, mengapa tidak?

Siapa bilang menjadi pembuat konten harus selalu menjadi karakter utama?  Kamu bisa loh membuat video sekaligus menjadi produser tanpa harus menunjukkan wajah kamu. DimasGepenk dikenal karena memproduseri beberapa cover lagu dan terkadang juga berperan sebagai gitaris seperti dalam kolaborasinya dengan Monica Fiusnaini. Saat ini Dimas memiliki sekitar 683 ribu penggemar di Likee dan terus membuat video pendek yang menarik. Bikin konten dan ajak teman kamu untuk bergabung, menarik bukan?

Kamu tentu bisa menjadi seperti para influencer di atas jika kamu memulai dan tetap konsisten dalam mengelola akun dan menciptakan konten yang engaging. Likee adalah platform pembuatan video pendek yang senantiasa mendukung para content creator dan seluruh pengguna agar dapat selalu mengekspresikan diri dan menunjukkan ‘warnanya’. Apakah kamu sudah mulai membuat video pendek? Yuk bersenang-senang bersama!

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar