ACT Jabar dan Pangdam Siliwangi Kirim 700 Kambing Kurban untuk Jabar

  Jumat, 09 Agustus 2019   M Naufal
ACT Jabar bersama Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono melepas pemberangkatan 300 ekor kambing untuk distribusi kurban Global Qurban di 9 Kota Kabupaten dengan total 700 ekor untuk seluruh Jawa Barat, di Mako 2 Kodam III Siliwangi, Jumat (9/8/2019). (ACT Jabar)

SUMUR BANDUNG, AYOBANTEN.COM—Dua hari menjelang Iduladha 1440 H, ACT Jabar bersama Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono melepas pemberangkatan 300 ekor kambing untuk distribusi kurban Global Qurban di 9 Kota Kabupaten dengan total 700 ekor untuk seluruh Jawa Barat, di Mako 2 Kodam III Siliwangi.

“Hari ini kami berangkatkan 300 ekor kambing untuk kurban di wilayah Bandung Raya. Terima kasih untuk ACT yang membantu masyarakat dengan program Global Qurban ini,” tutur Pangdam III Siliwangi, sesaat sebelum melepas pemberangkatan hewan kurban wilayah Jawa Barat, Jumat (9/8/2019).

AYO BACA : Ratusan Hewan Kurban di Bandung Barat Belum Cukup Umur

Kambing-kambing tersebut berasal dari Lumbung Ternak Wakaf milik Global Wakaf ACT di Culamega, Tasikmalaya.

Sebanyak 200 ekor didistribusikan untuk wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan), 200 ekor untuk wilayah Priangan Timur (Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Garut, Kota Banjar).

AYO BACA : Hati-Hati Logam Timbal pada Hewan Kurban

Sementara itu, sebanyak 300 ekor untuk wilayah Bandung Raya dan sekitarnya (Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Cianjur, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Karawang).

“Insyaallah, 100.000 jiwa dari 35.000 KK di Jawa Barat akan terbantu dengan distribusi kambing dari Global Qurban,” papar Branch Manager ACT Jawa Barat Renno I. Mahmoeddin.

Selain mendistribusikan hewan kurban ke 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat, Global Qurban ACT menebar kebahagiaan lezatnya daging kurban ke 34 provinsi di seluruh Indonesia, serta 50 negara di seluruh dunia, sesuai dengan tagline Global Qurban 1440 H: Dermawan berkurban, Berkahnya bahagiakan dunia.

Di sisi lain, distribusi hewan kurban ke seluruh pelosok Jawa Barat ini akan menyasar masyarakat yang membutuhkan, terutama mereka yang berada di bawah garis kemiskinan dan masyarakat yang tertimpa bencana kekeringan.

AYO BACA : Gandeng 5 Laznas, Gojek Permudah Pengguna GoTix Berkurban

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar